Profil


       Forum Studi Islam Insan Kamil (FORSIKA) adalah salah satu lembaga kedaulatan Mahasiswa (LKM) yang berada di lingkup Fakultas PertanianUniversitas Brawijaya. FORSIKA didirikan di Malang pada tanggal 18 Ramadhan 1419 H atau bertepatan dengan 19 desember 1999 M. Awalnya FORSIKA merupakan lembaga dakwah untuk Fakultas Pertanian dan Teknologi Pertanian, namun setelah ada pemisahan fakultas maka FORSIKA hanya menjadi lembaga dakwah islam Fakultas Pertanian.

Alhamdulillah sampai saat ini FORSIKA masih tetap dan terus eksis dalam berbagai kegiatan dakwah islam. Hal ini tidak lepas dari peran-peran mahasiswa muslim pertanian sebagai motor dalam perkembangannya menghadapi segala perubahan kondisi yang ada di Fakultas Pertanian sendiri.

Azas, Landasan dan Sifat

Forum Studi Islam Insan Kamil berasaskan Islam dan berlandaskan Al Qur’an dan As-Sunnah. Forum Studi Islam Insan Kamil bersifat terbuka dan mandiri.

Visi FORSIKA

Eksistensi FORSIKA sebagai Lembaga Dakwah Syiar Islam Fakultas Pertanian yang menjunjung aspek kebersamaan, keterbukaan, dan keikhlasan amal seluruh anggota FORSIKA di Fakultas Pertanian

Misi FORSIKA

  1. Pengkaderan yang berkualitas dengan berbasis riayah kader
  2. Pelayanan dakwah yang terbuka serta penuh keikhlasan
  3. Memperkuat jalinan Ukhuwah Islamiyah di semua kalangan
  4. Memperluas keilmuan terrkait keislaman

Tujuan Organisasi

(1) Tujuan Umum

Terwujudnya kondisi lingkungan yang Islami di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya

(2) Tujuan Khusus

  1. Terjalinya ukhuwah antar civitas akademika.
  2. Terbentuknya mahasiswa muslim yang memiliki integritas keislaman dan keilmuan
  3. Terbentuknya aktifitas da’wah yang berpola pikir, bersikap dan berperilaku tauhid.